Satria-F Upgrade Harian, Nambah Tenaga, Kestabilan dan Tetap Fashionable Dengan Budget Terjangkau

Haloo temen-temen setia Blog Bekasi Cornering, mudah-mudahan ga pada bosen dengan artikel-artikel yang disuguhin di Blog Bekasi Cornering. Okay, sesuai dengan judul diatas, artikel kali akan mengulas motor Satria-F tahun 2013 milik salah satu member Bekasi Cornering yang memilki nama lengkap Bangkit Iman Santoso yang akrab dengan panggilan iman.

WhatsApp Image 2018-05-05 at 19.30.30.jpg

Mungkin artikel ini juga bisa menjadi salah satu referensi jika kalian ingin meng-upgrade Satria-F kesayangan kalian. Yuk kita mulai.

Dikarenakan sang pemilik memiliki background sebagai pembalap, ia merasa ingin meningkatkan performa motor kesayangannya itu, namun tetap menjaga penampilannya.

Kita mulai dari Noken-as/Cam Shaft, iman lebih memilih mengganti Cam-EX  nya dengan Cam-IN tenaga yang dihasilkan dari durasi lift Camshaft jadi meningkat. kemudia karburator, iman memilih untuk mengganti karburator standart dengan karburator PE28 Thailand agar supply udara dan bahan bakar menjadi lebih banyak ke ruang bakan. Porting polish juga dilakukan untuk mengimbangi karburator yang digunakan, agar udara dan bahan bakar mengalir lebih lancar. Dipadukan dengan knalpot CLD C7 Competition dan CDI BRT Dualband TR membuat tenaga motor lebih terdongkrak lagi. Ditambah lagi dengan gearset/sprocket 14/45 dengan ketebalan 415 membuat akselerasi yang dialirkan ke ban belakang jadi makin meningkat.

Namun menurut iman, upgrade tenaga mesin saja itu akan percumah jika tidak didukung dengan kestabilan motor yang lebih baik, “gue ga suka kalo motor itu cuman gede tenaganya aja, tapi ga stabil, motor jadi liar dan susah dikendaliin jadinya“, ujar iman. jadi iman merubah rebound shocbreaker depan belakang nya sedikit lebih lambat agar motor lebih stabil saat menikung dan lurusan. Dukung oleh velg alumunium Chanp dengan ukuran 1.40 -17 untuk depan dan 1.60 – 17 untuk belakang membuat bobot motor menjadi lebih enteng. Diiringi dengan ban Primaax Rain Attack SK02 ukuran 90/80-17 untuk ban depan dan 90/80-17 untuk ban belakang dengan merek dan tipe yang sama membuat grip tetap baik di aspal basah atau kering dan juga tidak boros. Footstep UB B.A.D pun ikut nemplok di motor untuk menyesuaikan ergonomi dari iman sendiri.

Untuk penampilan iman merasa tidah butuh banyak perubahan karena pada dasar nya Satria-F memang sudah memili penampilan yang cukup keren dikalangan anak muda masa kini. Dari segi penampilan iman hanya memberi sedikit sentuhan dibagian headlamp yang dirubahnya menjadi LED Projie U8, dan Proguard B.A.D. “emang dari standart pabrik Satria-F itu kan emang udah lumayan keren penampilannya, jadi kalo buat penampilan gue cuman ganti lampu depan sama nambahin proguard aja“. jelasnya.

Okay teman-teman Bekasi Cornering, itu adalah ulasan tentang motor Satria-F milik saudara iman. Mudah-mudahan ulasan ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi kalian.

Model wanita  : Yani (@yani_amor10)
Lokasi Foto Motor : Bekasi, Jawa Barat.

Tinggalkan komentar